Muhaimin: Korupsi PLTS Urusan Menteri Lama

Pelantikan Presiden : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, tidak mengetahui kasus korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kementeriannya. Termasuk adanya dugaan keterlibatan Neneng Sri Wahyuni, istri Muhammad Nazaruddin, dalam proyek ini.

"Ini kasus tahun 2008, saya tidak tahu detilnya. Bukan kasus baru, menteri sebelum saya," kata Muhaimin di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

Sebelumnya, Ketua KPK Busyro Muqoddas menjelaskan pihaknya akan memanggil Neneng terkait korupsi PLTS di Kemenakertrans. "Ia (Neneng) diduga menerima suap, tapi nilainya belum jelas,” kata Busyro.

Mengenai dugaan keterlibatan Neneng, Muhaimin lagi-lagi mengaku tidak tahu. "Dimana letaknya saya belum dapat penjelasan," ujarnya.

Dalam kasus ini, KPK sudah menahan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Pengembangan Sarana dan Prasarana Kawasan Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Kemenakertrans (P2MKT), Timas Ginting.

Pada proyek tahun anggaran 2008 itu, Timas bertindak sebagai pejabat pembuat komitmen di Ditjen P2MKT. KPK menduga Timas telah menyalahgunakan kewenangannya dengan menyetujui pembayaran pekerjaan supervisi PLTS kepada perusahaan rekanan.

Padahal, kenyataannya proyek senilai Rp8,9 miliar itu belum dilaksanakan. Akibatnya, KPK menduga negara mengalami kerugian keuangan mencapai Rp3,8 miliar.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita
Zara putri Ridwan Kamil

Putuskan Lepas Hijab, Zara Tegaskan Tak Akan Pakai Busana Seksi

Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab dengan nama Zara beberapa waktu yang lalu mengejutkan sekaligus menghebohkan publik lantaran keputusannya untuk melepas hijab.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024