Polri Raih Skor Tertinggi di Hasil Audit BPK

Persiapan Pemilu: Polisi di Bali
Sumber :
  • AP Photo/Firdia Lisnawati

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI meraih nilai tertinggi untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ketua BPK Hadi Purnomo pun memberikan penghargaan langsung kepada Kapolri di Mabes Polri. "Tahun 2010 tetap mempertahankan wajar tanpa pengecualian dengan paragraf penjelasan," kata Ketua BPK, Hadi Purnomo, di Mabes Polri, Selasa, 14 Juni 2011.

Menurut dia, opini BPK ini sama dengan pada tahun 2009. Sebelumnya, pada tahun 2008 laporan keuangan polri dinilai disclaimer atau tidak diberikan opini.

Namun demikian, kata Hadi, masih ada beberapa catatan BPK yang perlu dibenahi Mabes Polri. "Sedikit masalah pencatatan soal penerimaan negara bukan pajak tapi itu bukan material," ucapnya.

Hadi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan BPK, Polri sementara meraih posisi tertinggi ."Ada yang sama, tapi untuk kementerian yang besar-besar Polri termasuk tinggi," kata dia.

BPK menilai tata kelola keuangan Polri sudah sesuai dengan standar akutansi pemerintah. "Sistem pengendalian internal sudah memenuhi," ucapnya

Kapolri Jendral Timur Pradopo mengatakan penilaian BPK tersebut menegaskan kembali komitmen Polri untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik di lembaganya. "Penilaian ini menjadi tugas selanjutnya terutama dalam pengelolaan keuangan," kata dia. (kd)

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024