Dubes RI di Saudi Ditarik untuk Konsultasi

Menlu RI Marty M. Natalegawa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Gatot Abdullah Mansyur Sirnagalih, telah ditarik ke Indonesia pasca insiden pemancungan yang menimpa Tenaga Kerja Indonesia, Ruyati binti Satubi.

“Sudah ditarik, untuk konsultasi dengan kementerian,” kata Natalegawa sebelum rapat dengan Komisi I DPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 20 Juni 2011. Saat ini, imbuh dia, pihak Kementerian Luar Negeri juga sedang mengupayakan pemulangan jenazah Ruyati ke tanah air.

Hari ini, Menlu menggelar rapat dengan Komisi I DPR, yang salah satu agendanya adalah untuk membahas tentang insiden yang menimpa Ruyati. “Kami akan menjelaskan kepada Komisi I. Kebetulan rapat kerja antara Kemenlu dan Komisi I sudah dirancang cukup lama. Jadi sekaligus memberi kesempatan untuk membahas masalah yang menimpa Ibu Ruyati,” kata Natalegawa.

Ia menyatakan, Kemenlu akan memaparkan apa yang sebenarnya terjadi dengan Ruyati, dan langkah-langkah apa yang akan diambil di kemudian hari. (eh)

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024
Wakil wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Daerah aglomerasi Jabodetabekjur diharapkan akan banyak pengaruh terhadap pembangunan di Depok.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024