Pelayat Zainuddin MZ Membludak

Suasana rumah duka KH Zainuddin MZ
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Para pelayat terus berdatangan ke kediaman rumah duka KH Zainuddin MZ di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Karena banyaknya pelayat, keluarga pun melarang para pelayat untuk masuk ke dalam rumah.

"Tolong di luar dulu, jangan ke dalam dulu," kata salah seorang kerabat Zainuddin MZ meneriakkan pengumuman di kediaman Zainuddin, Jalan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 5 Juli 2011.

Pantauan VIVAnews.com, ratusan pelayat terus berjejalan dan berdatangan ke rumah berlantai dua itu. Rumah bercat krem dengan halaman yang luas itu terus-menerus didatangi warga dan kerabat.

Para pelayat yang datang langsung berdesakan masuk ke dalam rumah. Mereka berebut untuk melihat jenazah Da'i Sejuta Umat itu. Tetapi, upaya para pelayat itu langsung dilarang kerabat. Apalagi saat ini, jenazah Zainuddin MZ sedang dimandikan.

"Saat ini masih dalam proses dimandikan. Tolong keluar dulu, jangan masuk," kata kerabat Zainuddin MZ. Saat ini, kerabat terdekat sedang memandikan jenazah Zainuddin MZ di bagian belakang rumah.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Suasana rumah duka KH Zainuddin MZ

Sementara, para tokoh dan pejabat mulai datang satu persatu. Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi dan raja Dangdut Rhoma Irama sudah ada di kediaman Zainuddin.

Zainuddin MZ meninggal sekitar pukul 09.20 WIB sebelum tiba di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Zainuddin mengidap penyakit jantung dan gula darah.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024