Suryadharma: Zainuddin MZ Pendulang Suara PPP

KH Zainuddin MZ wafat
Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali mengatakan Zainuddin MZ telah berjasa dalam membesarkan partainya. Dia menyebut, dalam perjalanan hidupnya, Zainuddin pernah menjadi bagian penting partainya.

"Beliau pernah mengabdi dalam PPP, menjadi vote getter, pernah melakukan kampanye untuk membesarkan PPP," kata Suryadharma di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa 5 Juli 2011.

Bagi Suryadharma dan PPP, dai sejuta umat itu bukan hanya milik mereka tetapi milik umat Islam yang lebih luas di tanah air. Dia melihat almarhum adalah sosok yang  memiliki keinginan kuat dalam memperjuangkan partai.

"Ini kehilangan yang sangat besar bagi umat Islam dan Indonesia karena kedalaman Ilmu dan kegigihan berdakwah. Beliau mampu menyihir dengan pandangan yang rasional dan humor segar," jelasnya.

Meskipun sempat keluar dari PPP, kandidat terkuat calon ketua umum PPP periode ke depan itu menyebut hal itu karena Zainuddin tidak puas dengan kelambanan-kelambanan yang ada di internal PPP. Kelambanan itu, katanya, tidak sesuai dengan semangat Zainuddin yang begitu kuat sehingga mendirikan PBR.

"Beliau sendiri menjelang pemilu 2009, kira-kira tahun 2007 menyatakan kembali ke PPP dan berjanji akan mengembalikan konstituen yang waktu itu hijrah ke PBR. Itu sepak terjang beliau di PPP. Kami menilai ada semangat yang luar biasa," ujarnya. (eh)

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024