NASIONAL

Makam Zainuddin Menembus Conblock

Zainuddin dimakamkan di belakang masjid dekat rumahnya.
Selasa, 5 Juli 2011
Oleh : Eko Huda S, Sandy Adam Mahaputra
Makam KH Zainuddin MZ

VIVAnews - Makam untuk jenazah Kiai Zainuddin MZ mulai digali. Tepat di belakang Masjid Fajrul Islam, jenazah 'dai sejuta umat' ini akan disemayamkan.

Masjid Fajrul Islam hanya terletak sekitar 10 meter dari rumah sang dai yang beralamat di Jalan Gandaria Gg H. Aom Nomor 101 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari pantauan VIVAnews.com di lokasi, para penggali mengalami kesulitan menggali makam yang berada tepat di belakang masjid berlantai dua ini. Pasalnya, tanah di lokasi penggalian berlapiskan conblock.

Para penggali, harus menyingkirkan conblock itu dari lokasi. Satu per satu conblock yang terpasang di tanah, disingkirkan untuk memperlancar penggalian.

"Bapak inginnya dikubur di belakang masjid, jadi posisi pasnya di belakang. Itu amanat dia," kata anak kedua Zainuddin, Lutfie Manfa Tlutfie di kediaman Zainuddin, Selasa 5 Juli 2011.

Zainuddin meninggal setelah pingsan di rumahnya. Seminggu belakangan, Zainuddin mengeluh kecapean. Penyakit jantung dan kenaikan gula darah diduga sebagai pemicu wafatnya Zainuddin.

Jenazah Zainuddin sendiri saat ini telah disucikan. Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah sang dai sekitar pukul 15.00 WIB. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found