TNI Kirim 69 Atlet Ke Brazil

Gladi Bersih TNI
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirimkan 69 atlet ke Rio de Janiero, Brazil. Anggota TNI ini akan mengikuti Pekan Olahraga Militer Dunia ke-5, yang diselenggarakan oleh International Military Sport Council (CISM). Kejuaraan ini berlangsung 16-24 Juli 2011.

Gala olahraga ini diikuti oleh 110 negara yang akan melibatkan 6.447 atlet. Dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, TNI menurunkan atlet di 9 cabang olahraga yaitu, atletik, tinju, layar, terjun payung, anggar, orienteering, menembak, dan judo.

"Dunia olah raga dan militer memiliki esensi dan spirit yang sama, yaitu bagaimana mencapai kemenangan yang dilandasi nasionalisme, sportivitas, kejuangan, semangat, motivasi, dan kebanggaan untuk meningkatkan eksistensi," kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono di Markas Besar TNI, Jumat 8 Juli 2011.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Tujuan keikutsertaan TNI, tambah dia, adalah untuk mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia. Selain itu untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional dan internasional dan membangun hubungan persahabatan diantara sesama angkatan bersenjata.

"Itu adalah cabang oleh raga yang dekat dengan kemiliteran, kami berharap TNI sebagai tempat untuk menggembleng atlet," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng. (ren)

Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024