Lebaran, Tiket KA Sumatera Naik 20%

Kereta api komuter Surabaya-Lamongan
Sumber :
  • Iwan Heriyanto/Surabaya Post

VIVAnews - Guna mengantisipasi kebutuhan pengguna jasa kereta api jelang lebaran, PT Kereta Api Tanjung Karang, Lampung sudah bisa melayani penumpang untuk melakukan reservasi tiket komersil mulai hari ini.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara PT KAI Subdrive III.2 Tanjung Karang, Lampung Zakaria. "Pembelian tiket sudah bisa dilakukan 40 hari sebelum keberangkatan," kata Zakaria saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 16 Juli 2011.

Untuk biaya atau tarif juga sudah ditentukan. Tarif komersil KA eksekutif dewasa adalah Rp130 ribu atau naik dari harga normal Rp110 ribu atau sekitar 20 persen. Sedangkan kelas bisnis dewasa Rp80 ribu, naik dari Rp70 ribu. Untuk anak-anak Rp64 ribu, naik dari Rp56 Ribu. "Sedangkan kelas ekonomi tidak ada kenaikan sesuai dengan SK Kemenhub, yakni Rp15 ribu," jelasnya.

Untuk reservasi tiket, calon penumpang bisa melalui agen resmi Stasiun Tanjungkarang yakni CV Lubuk Niur Perkasa dan PO Musi.

Lebih lanjut Zakaria mangatakan kalau masa angkutan lebaran ditetapkan selama 18 hari. "Yakni dimulai dari H-5 lebaran dan H+11 lebaran," jelasnya.

Guna mengantisipasi lonjakan, PT KAI Tanjungkarang akan menyiapkan dua rangkaian KA setiap hari. Zakaria juga menegaskan pembelian tiket dengan proses apapun, hanya boleh memesan empat tiket. "Hanya, jika melalui agen resmi, ada tambahan Rp10 ribu dari harga normal," ujarnya. (Laporan: Andry Kurniawan, Lampung, umi )

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024