Lagi, Prajurit TNI Tewas Ditembak di Papua

tentara latihan
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVAnews - Aksi penembakan dari kelompok yang diduga separatis Papua Merdeka terhadap aparat keamanan kembali terjadi di Kabupaten Puncak Jaya Papua. Kali ini penembakan terjadi di Pintu Angin Kampung Angin Distrik Mulia, Kamis 21 Juli sekitar pukul 09.20 WIT. Korban prajurit TNI ditembak di kepala hingga tewas di tempat.

Dari data yang berhasil dihimpun, penembakan terjadi saat sejumlah personel TNI menggelar patroli pengamanan Bhakti Sosial, yang dijuga dilakukan prajurit TNI. Tiba-tiba sekelompok bersenjata yang jumlahnya 5-10 orang menembaki patroli TNI. Salah seorang prajurit TNI Pratu Lukas Yahya Kafiar denganĀ  NRP 31040414660882, kemudian tertembak di bagian kepala tembus ke belakang, seketika tewas.

Setelah beraksi melakukan penembakan gerombolan bersenjata itu kemudian melarikan diri menuju hutan di sekitar lokasi kejadian.

Juru Bicara Kodam XVII Cenderawasih, Letnan Kolonel Inf Ali H Bogra, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa penembakan itu. ''Benar ada prajurit kami yang ditembak hingga tewas saat melakukan patroli. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,'' ucap dia.

Ali H Bogra enggan menjelaskan kronologi kejadian secara detail. ''Kami masih melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku, yang diduga keras kelompok separatis bersenjata. Nanti ya saya akan beri keterangan lengkap,'' ujar dia melalui telepon selulernya.

Korban yang sempat di larikan di Rumah Sakit Mulia, saat ini sudah diterbangkan dengan helikopter menuju Markas Kodam Cenderawasih di Jayapura. Rencananya Panglima KodamĀ  Mayor Jenderal Erfi Triassunu akan menerima langsung korban, sebelum kemudian menyerahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan. (sj)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Laporan Banjir Ambarita | Jayapura

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024