Imigrasi: Jingle Sari Roti, Nazar Tak di RI

Muhammad Nazaruddin di Situs Interpol Internasional
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Dalam siaran langsung telewicara antara Metro TV dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terdengar suara jingle pedagang Sari Roti. Apakah benar Nazaruddin sudah di Indonesia? Direktorat Jenderal Imigrasi membantah.

"Kalau Pak Nazar itu melakukan perjalanan resmi, itu pasti terdeteksi," kata Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Bambang Irawan usai mengikuti pelantikan pejabat eselon I dan II di kantor Kementerian, Jakarta Selatan, Kamis 21 Juli 2011.

Bambang membantah Nazaruddin sudah berada di Tanah Air. Tapi seandainya memang benar dan terbukti Nazaruddin sudah berada di Indonesia, Bambang menjamin bahwa yang bersangkutan bukan lewat jalur resmi. Diduga lewat jalur ilegal.

"Kalau dia (Nazaruddin) ada di sini (Indonesia), berarti diam-diam," ujar Bambang.

Seperti diketahui, dalam wawancara langsung di stasiun Metro TV pada Selasa 19 Juli 2011 sekitar pukul 17.30 WIB, terdengar ada suara janggal. Pada rekaman bagian dua wawancara yang dipandu presenter Indra Maulana itu, terdengar jingle iklan Sari Roti.

Sebelumnya, polisi masih mengklaim sudah mengetahui posisi Nazaruddin. Tetapi, polisi tidak akan membeber temuannya itu kepada publik.

"Kan kami tidak mungkin sampaikan. Yang jelas, polisi melakukannya dengan serius, mengikuti, yang jelas tahu posisinya. Masak tidak tahu," kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bahrul Alam di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Kamis 21 Juli 2011. (umi)

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024