FOTO: Proyek Hambalang

Proyek Hambalang
Sumber :
  • VIVAnews/ Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Proyek Hambalang mencuat setelah bekas Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazarudin menyebut aliran dana dari proyek ini kepada Anas Urbaningrum. Nazaruddin menyebut Anas mendapatkan dana Rp100 miliar yang kemudian dibagikan ke peserta kongres pemilihan ketua umum.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Anas Urbaningrum membantah keras tuduhan Nazaruddin itu. Dia menduga bahwa Nazaruddin dipakai pihak lain guna merusak reputasi Anas. "Saya makin yakin dia digunakan oleh pihak lain, oleh kepentingan politik pihak lain untuk merusak nama saya," kata Anas.

Di mana sesungguhnya proyek Hambalang itu? Proyek ini terletak beberapa kilometer dari Sentul ke arah Babakan Madang. Atau tepatnya di sebuah bukit yang terletak di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Proyek itu dibangun sebagai Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional.

Berdasarkan siaran pers Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 4 Februari 2010, proyek di atas lahan 32 hektar di Bukit Hambalang itu akan dibangun berbagai fasilitas pendidikan dan pelatihan olah raga nasional bertaraf internasional. Pusat pelatihan itu diharapkan dapat menampung 600 pelajar SMP dan SMA untuk dibina agar dapat menjadi atlet-atlet andalan nasional.

Saat ini, proyek Hambalang masih berada pada tahap awal. Pagar seng terlihat mengelilingi lokasi proyek. Tampak juga alat-alat berat berada di lokasi proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya dan Wijaya Karya ini.

Lihat fotonya di sini.

Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya
Viral! Sopir Bus MGI Cekcok dengan Pengemudi Mobil di Tol Bocimi

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Andi, sopir bus Maya Gapura Intan (MGI) yang viral terlibat cekcok dengan pengemudi mobil di Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Kabupaten Bogor Sabtu (20/4) dinonaktifkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024