Terminal Rajabasa Jadi Titik Rawan Arus Mudik

Ratusan truk menumpuk di Pelabuhan Bakauheni, Lampung
Sumber :
  • Antara/ Kristian Ali

VIVAnews - Demi mengamankan Ramadhan dan arus mudik Lebaran, Kepolisian Daerah Lampung telah menyiapkan ribuan personel dan puluhan posko mudik.

"Pihak Polda Lampung telah menyiapkan 3.400 personel dan 77 posko," kata Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak, Selasa 26 Juli 2011.

Menurut Sulistyo, posko-posko tersebut dibagi untuk posko pantau mudik maupun posko simpatik. Semua personel yang disiapkan telah diberi arahan dan siap mengamankan seluruh wilayah Lampung. "Posko-posko itu juga tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Lampung," katanya.

Polda Lampung juga telah memberi perhatian lebih pada titik-titik rawan yang telah ditentukan. Salah satu titik rawan yang paling dipantau dan diberi perhatian khusus adalah Terminal Rajabasa. "Kami sudah menginventarisir semua titik-titik rawan, salah satunya terminal Rajabasa."
 
"Personel yang akan ditempatkan di sana akan diperbanyak, dibantu personel Brimob Polda," katanya. Keamanan Rajabasa juga akan dibantu anggota Sat Pol PP dan instansi terkait, seperti Jasaraharja dan Dinas Perhubungan.
 
Dia juga berjanji akan melakukan pengamanan untuk memberikan jaminan keamananan bagi pengguna jasa angkutan di terminal tersebut.

Laporan Andry Kurniawan | Bandar Lampung

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024