Jelang Puasa, Omzet Pedagang Bunga Tabur Naik

Tabur Bunga
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Bulan suci Ramadan mendatangkan berkah bagi sejumlah pihak. Setidaknya hal itu dialami oleh para pedagang bunga tabur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Casablanca, Jakarta. Penjualan mereka meningkat sampai 50 persen beberapa hari terakhir ini.

Peningkatan omzet secara signifikan tersebut tak lain karena banyaknya warga yang berziarah di TPU Menteng Pulo menjelang bulan Ramadan. “Pendapatan saya naik 50 persen. Minimal dapat Rp1 juta sehari. Biasanya tidak sampai segitu,” kata Asri, pedagang bunga tabur di kawasan Casablanca, kepada VIVAnews.com, Minggu 31 Juli 2011.

Asri mengungkapkan, pendapatannya sehari-hari biasanya hanya sekitar Rp200 ribu, tidak mencapai Rp1 juta seperti saat ini. “Karena di hari biasa, warga yang berziarah umumnya datang tiap Sabtu-Minggu saja,” ujar Asri.

Pedagang bunga tabur lainnya, Mimin, mengaku mengalami peningkatan omzet hingga 10-30 persen. “Kemarin naik lebih dari 30 persen, sampai Rp800 ribu,” kata Mimin. Rekannya sesama pedagang, Rohma, juga mengalami hal yang sama.

Rohma yang telah berjualan bunga tabur selama 20 tahun menyatakan, rata-rata pembeli biasanya membeli bunga tabur dan air mawar. “Saat menjelang puasa, bunga tabur di sini dijual seharga Rp3 ribu dan air mawar seharga Rp5 ribu. Tapi kalau hari biasa, bunga tabur hanya Rp2 ribu,” kata dia.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024