Lezatnya Menu Berbuka Perawan Sunti

Menu buka puasa Prawan Sunti & Joko Bagus (Foto: Erick Tanjung | Yogyakarta)
Sumber :

VIVAnews - Ada 'Perawan Sunti' yang dijajakan di depan halaman luar Pakualaman Yogyakarta. Namun jangan keliru, Perawan Sunti disini bukan anak gadis yang belum menikah, tapi adalah menu makanan buka puasa.

Perawan Sunti itu ada pasangannya yaitu bernama Joko Bagus. Dua makanan kecil ini adalah jajanan menu buka puasa yang enak dan unik yang memiliki karakter rasa masing-masing.

"Ini adalah makanan tanpa menggunakan bahan tepung terigu, tapi dari singkong atau ketela pohon," kata Widiya Ningsih, pedagang, dalam perbincangannya dengan VIVAnews.com dibazar makanan menu buka puasa komplek Pakualaman Yogyakarta, Sabtu 13 Agustus 2011.

Widiya menjelaskan, Perawan Sunti yang dibuat dari singkong itu dalamnya berisi combro. Sedangkan Joko Bagus didalamnya berisi keju, berkombinasi dengan singkong yang menghasilkan rasa lezat untuk pelepas puasa.

"Bikinnya mudah, hanya dengan bahan utama singkong yang diparut, gula, telur, garam dan penyedap. Makanan ini dijual hanya Rp1.000," terangnya.

Selain itu, nama Perawan Sunti dan Joko Bagus tersebut dikenalkan oleh kelompok ibu-ibu dari Kampung Ngasem, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024