Para Disainer Gelar Poster Nasionalisme

Bangun 1ndonesia
Sumber :
  • Simple Studio Indonesia

VIVAnews -- Sekumpulan poster bertema nasionalisme muncul di dunia maya. Pembuatnya adalah para seniman kreatif dari Simple Studio Indonesia.

Pemilik Simple Studio, Hendro Tri Rachmadi, mengatakan, poster-poster tersebut berangkat dari kepedulian para disainer. "Selama ini kayaknya pada mengeluh melulu. Lihat berita, isinya orang ngomel, berantem. Kalau seperti ini siapa yang membangun?," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, 17 Agustus 2011.

Poster-poster tersebut, tambah Hendro, bertujuan untuk menyebarkan budaya berpikir positif. "Poster gambar pohon untuk menegaskan bahwa Indonesia bukan hanya untuk kita, jangan dipakai seenaknya, tapi harus dijaga," kata dia.

Sementara, poster bergambar tikus mengandung pesan sindiran. "Koruptor nantang kita. Pemberantasan korupsi baru retorika, koruptor bebas mentertawakan kita."

Hendro menjelaskan, ada empat orang yang terlibat dalam pembuatan poster-poster tersebut. "Proses pembuatannya agak mepet Hanya seminggu setengah. Selama pengerjaan kami puasa mengerjakan pekerjaan yang lain. Termasuk tidak mencari uang, karena sehari-hari kami kan bekerja untuk membuat desain komersil."

Poster tersebut sengaja disebar melalui internet. "Sebagai peringatan. Poster itu bisa diambil siapa pun, di-share, asal tidak komersil.

Hendro menambahkan, poster-poster karya mereka dirilis di internet pada 15 Agustus 2011 pukul 11.00 WIB.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Bangun 1ndonesia

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024