Dibuka, 24 Penerbangan Ekstra dari Padang

Bandara Internasional Minangkabau disisir polisi
Sumber :
  • Antara/ Maril Gafur

VIVAnews -- Menghadapi lonjakan penumpang saat mudik lebaran tahun  ini, tiga maskapai penerbangan membuka penerbangan ekstra bagi pemudik dari Bandara Internasional Minangkabau. Penerbangan ekstra ini diberikan Garuda Indonesia, Batavia, dan Lion Air.

 “Penerbangan ekstra Garuda dimulai hingga hari ini hingga sembilan hari ke depan sedangkan Lion Air hanya untuk tanggal 27 dan 28 Agustus saja,” kata Kepala Divisi Lalu Lintas Udara Bandara Internasional Minangkabau, Budi Alzok pada VIVAnews, Jumat 26 Agustus 2011.

Sedangkan penerbangan ekstra maskapai Batavia Air telah dilakukan sejak 22 Agustus 2011. Total, tiga maskapai ini membuka 24 kali penerbangan ekstra dengan tujuan Jakarta. Rinciannya, Garuda Indonesia melakukan penerbangan ekstra sebanyak 10 kali, Lion Air 4 kali, dan Batabvia Air 10 kali.

“Setiap hari ada satu kali penerbangan ekstra dari maskapai tersebut,” tambah Budi. Penerbangan ekstra ini tidak mengganggu jadwal penerbangan lainnya dari Padang menuju Jakarta. Adanya penerbangan tambahan tersebut, Bandara Internasional Minangkabau melayani sebanyak 23 kali penerbangan setiap harinya.

Ia mengaku, tidak akan ada lagi jadwal penerbangan ekstra yang dilakukan sejumlah maskapai yang melayani rute Padang—Jakarta. “Waktu yang semakin mepet, tidak mungkin ada penambahan penerbangan lagi karena izinnya dikeluarkan Jakarta,” kata Budi.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sempat meninjau Posko Komando Taktis (Poskotis) yang ada di Bandara Internasional Minangkabau untuk memberikan pengamanan pada pemudik jelang lebaran. Irwan meninjau sejumlah fasilitas penunjang bandara untuk memberikan kenyamanan pada pemudik seperti posko kesehatan.

Laporan: Eri Naldi| Padang

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024