Dibajak, Keamanan Kereta Mudik Ditingkatkan

Penembakan di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -  PT Kereta Api akan menambah personel keamanan dalam rangkaian, baik gerbong maupun lokomotif. Ini menyusul kejadian pembajakan kereta api Gajayana jurusan Malang Kotabaru - Jakarta Gambir yang terjadi pagi ini. "Seluruh kereta dari Jakarta maupun sebaliknya dikawal secara estafet," kata Kepala Humas Kereta Api Sugeng Priyono di Jakarta, Sabtu, 27 Agustus 2011.

Upaya ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal serupa, mengingat puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, diperkirakan terjadi hari ini. "Kemarin kami sudah memberangkatkan 49 ribu pemudik, sedangkan petugas keamanannya 300 personel," ujarnya.

Kereta Gajayana pagi tadi dibajak dua orang yang diduga anggota TNI dan Polisi. Pembajak ini naik di Stasiun Trisi, Indramayu, atau tepatnya enam stasiun setelah Stasiun Cirebon.

Aksi pembajakan ini sempat membuat panik ribuan penumpang. Sebab, saat penyergapan, sempat terjadi beberapa kali tembakan.  (eh)

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku
Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024