Pemudik Meningkat 47 Persen

Mudik 2011
Sumber :
  • ANTARA/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Kepolisian Lalu Lintas memperkirakan untuk mudik tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 47 persen dibandingkan tahun lalu 2010. Jumlah ini dalam periode H-3 lebaran.

"Perbandingan tahun kemarin, kalau H-3 itu untuk 2010 itu sudah peningkatan sekitar 43-44 persen, kalau sekarang sudah mencapai 47 persen," kata AKP Andi Baisur Rahman kepada VIVAnews.com di Kantor Korps Lalu Lintas, Jakarta, Minggu 28 Agustus 2011.

Andi mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan peningkatan para pemudik hingga lebaran. "Nah besok masih kita pantau dengan nanti malam apakah angka 47 persen ini masih ada peningkatan atau tidak," ujarnya.

Pihak kepolisian memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi hari ini dan besok. "Perkiraan memuncak, jumlah keseluruhan mulai hari ini dan besok kita masih pantau untuk besok karen H-1. Dari mulai tahun kemarin sudah ada pelonjakan arus mudik. Tahun kemarin itu dimulai dari H-4," kata Andi.

Andi mengatakan hingga saat ini pasukan kepolisian yang sudah dikerahkan hampir dua per tiga dari masing-masing Polda, atau masing-masing pos. "Personel kita yang sudah diturunkan 95 ribu orang seluruh indonesia," katanya.

Andi juga menjelaskan masing-masing polda akan melakukan pengamanan di beberapa titik macet, titik kecelakaan dan aktivitas titik macet aktivitas masyarakat. "Ini kita masing-masing dari Polda menyiapkan di pos masing untuk untuk melaksanakan pengamanan di beberapa titik macet, laka kemudian prioritas aktivitas titik macet dari masyarakat. Saat ini kita lebih fokus titik rawan macet dan titik penyeberangan," katanya.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024