Jaksa Agung, Mendagri Alumni Terbaik Andalas

Mendagri, Gamawan Fauzi
Sumber :
  • depdagri.go.id

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Jaksa Agung Basrief Arief terima penghargaan dari Fakultas Hukum Universitas Andalas, Padang. Kedua alumni FHUA ini diberi penghargaan sebagai alumni terbaik.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan panitia seleksi fakultas. Pansel memutus kedua orang ini dinilai sukses mencapai puncak karir.

Gamawan sebelum menjadi Mendagri tercatat pernah menjabat sebagai Gubernur Sumbar dan Bupati Solok selama dua periode. Sedangkan Basrief Arief dianggap berhasil setelah dipilih presiden SBY sebagai Jaksa Agung menggantikan Hendarman Supanji.

Gamawan merupakan alumni FHUA 1981 sedangkan Jaksa Agung Basrief Arief merupakan alumni 1975. "Keduanya diputuskan melalui seleksi tim pansel khusus yang dibentuk Fakultas," kata Charles Simabura, Humas Perayaan Ultah ke-60 FHUA, Selasa 6 September 2011.

Gamawan dan Basrief sendiri gagal hadir dalam puncak perayaan peringatan ulang tahun FHUA hari ini. Keduanya batal datang karena mesti mengikuti rapat kabinet. Sedianya, kedua alumni terbaik FHUA ini akan hadir dan mendengar orasi ilmiah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Auditorium Unand, Limau Manis.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi dan Jaksa Agung Basrief Arief telah memberikan kuliah umum dalam rangkaian kegiatan 'Lecture Series'. Keduanya menyampaikan kuliah umum dihadapan mahasiswa, alumni, dan dosen.

FHUA juga memberikan penghargaan pada mantan Wapres Jusuf Kalla dengan menyematkan pin emas beuliskan 60 tahun FHUA. Menurut Dekan FHUA, pemberian penghargaan pada JK ini sebagai bentuk ucapan terimakasih. (Laporan: Eri Naldi | Padang)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024