Fauzi dan Ali Mudori Mantan Staf Muhaimin

Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Nama Fauzi dan Ali Mudhori disebut-sebut sebagai staf Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Keduanya diduga terlibat dalam kasus dugaan suap terkait pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPIDT) di Kemenakertrans.

Kepala Humas Kemenakertrans, Suhartono mengakui keduanya pernah menjadi tim asistensi Menakertrans Muhaimin Iskandar.

"Dia (Fauzi) bersama Ali Mudhori pernah menjadi tim asistensi Pak Muhaimin. Tapi tim itu hanya ad hoc dan hanya membantu support data dan analisis pemetaan pekerja menteri. Tim itu sudah bubar tahun 2010," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 8 September 2011.

Suhartono menambahkan, keduanya bukan sebagai staf khusus Muhaimin.

Dia mengatakan, sejak tim itu bubar, Muhaimin sudah tidak pernah berhubungan dengan keduanya baik secara pribadi atau terkait pekerjaan.

"Perlu dicatat keduanya tidak pernah menjadi staf khusus," tegasnya.

Nama Fauzi dan Mudhori disebut pertama kali oleh tersangka Dharnawati. Pengacara Rahmat Jaya menyebut keduanya sebagai pihak yang diduga aktif berperan dalam proses permintaan dana kepada PT Alam Jaya Papua.

Rahmat juga ikut menyebut keterlibatan Acoz yang diduganya sebagai orang dekat Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung.

"Ali Mudhori merupakan staf khusus 'Mentra 1'. Fauzi staf pribadi 'Mentra 1'. Acoz orang dekat Tamsil," kata Rahmat.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar dalam rapat kerja dengan Komisi IX, Kamis 8 September 2011 hari ini juga membantah Ali Mudhori sebagai staf khusus dirinya. Ketua Umum PKB ini juga membantah pria bernama Fauzi merupakan Kepala Rumah Tangga Kementerian yang dipimpinnya.

"Ali Mudhori bukan staf khusus saya. Ali Mudhori mantan anggota DPR saja. Itu yang saya tahu," tegas Muhaimin.

Muhaimin menegaskan dirinya tidak pernah membicarakan soal anggaran maupun program kementerian kepada orang yang tidak berwenang. Dalam kasusĀ  ini, menurutnya, Ali Mudhori termasuk orang yang tidak memiliki wewenang apa-apa.

"Jadi kalau ada orang yang mengatasnamakan saya atau pernah dekat dengan saya, atau pernah berhubungan dengn saya, saya sama sekali tidak pernah bicara soal program dan anggaran kepada mereka yang tidak terkait dan berwenang," kata Muhaimin.

Termasuk Fauzi juga? "Termasuk Fauzi. Apa hubungannya?" kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Muhaimin bahkan menegaskan Fauzi bukanlah Kepala Rumah Tangga di kementeriannya. "Bukan. Bukan kepala rumah tangga saya. Fauzi Itu staf sekretariat saja di DPP (PKB)," kata Muhaimin. (ren)

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024