Mutasi Polri

Kapolri: Pergantian Itu Biasa

VIVAnews - Mantan Kepala Kepolisian Kepulauan Riau, Brigadir Jenderal Indradi Thanos dimutasi meski baru menjabat selama lima bulan. Menurut Kepala Kepolisian RI, Bambang Hendarso Danuri, pergantian tersebut tak ada kaitan dengan kasus apapun.

"Pergantian dalam organisasi biasa, untuk penyegaran dan untuk menyehatkan organisasi," kata Bambang Hendarso usai melantik Brigadir Jenderal Dikdik Mulyana Arief Mansyur di Ruang Rapat Utama, Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa 27 Januari 2009.

Menurut dia, pergantian juga untuk meningkatkan kredibilitas organisasi. "Itu pergantian rutin," tambah Bambang Hendarso.

Lepas dari jabatan Kapolda, Indradi ditempatkan sebagai perwira tinggi di Markas Besar Kepolisian. Menurut informasi, perwira tinggi adalah posisi non jabatan.

Pengganti Indradi, Dikdik, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Rencana Administrasi Badan Pembinaan Keamanan Polri.

Pergantian jabatan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian RI No Pol Kep/19/I/2009 tanggal 21 Januari 2009 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri. Tak seperti biasanya, Kapolri tidak memberi pidato dalam upacara serah terima jabatan tersebut.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024