Kapal Tenggelam di Sumenep

Kapal tenggelam
Sumber :

VIVAnews - Sebuah kapal hari ini dikabarkan tenggelam di perairan Goa-goa, Sumenep, Jawa Timur. Belum diketahui jenis kapal yang nahas itu. Kapal tersebut mengangkut 40 orang.

"Kami baru dapat informasi jam 4 sore tadi bahwa ada kapal tenggelam. Kami konfirmasi ke Polres Sumenep dan mereka membenarkan," kata Kepala Kantor SAR Surabaya Surabaya Sutrisno yang dihubungi VIVAnews, Sabtu 25 September 2011.

Kejadian kapal tenggelam itu, kata Sutrisno, sekitar pukul 09.00 pagi tadi. "Karena kami mendapat informasinya terlambat, kami masih koordinasi akan mengirim tim ke sana dengan satu kapal rescue boat," jelasnya.

Hingga kini, kata dia, berita mengenai jumlah penumpang dan korban masih simpang siur sehingga dia tidak bisa memastikan. "Yang penting, kami kirim saja dulu tim ke sana untuk menolong korban hilang, siapa tahu masih bisa diselamatkan," ujarnya. Jumlah personel SAR yang dikirim sekitar 20 orang.

Dia menambahkan lokasi kejadian sangat jauh. Dari Pulau Sumenep saja, kata dia, menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam. "Apalagi dari Surabaya sini. Tapi, kami tetap koordinasi. Ini sedang menyiapkan BBM yang cukup untuk perjalanan sejauh itu," imbuhnya.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Kejadian ini hanya berselang tiga hari dari tenggelamnya KM Sri Murah Rezeki di perairan Jungut Batu Nusa Lembongan, Bali. Dalam kejadian ini, 11 orang tewas. (ren)

Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Peneliti sustainability Sigmaphi Indonesia, Gusti Raganata secara khusus meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk memiliki komitmen tinggi dalam proyek pengelolaan sampah men

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024