Kapal Marina Terbakar di Banjarmasin, 3 Tewas

KMP Laut Teduh terbakar di Selat Sunda.
Sumber :
  • ANTARA/ Asep Fathulrahman

VIVAnews -- Kapal penumpang Marina Nusantara yang berlayar dari Surabaya, Jawa Timur dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan terbakar, setelah menabrak tongkang batubara.

Kecelakaan terjadi di antara Pulau Kadap dengan Gunung Meranti. Hanya sejam sebelum kapal berlabuh di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin.

Kecelakaan merenggut korban jiwa. "Informasi terakhir 116 penumpang sudah dievakuasi, korban meninggal tiga orang. Itu untuk sementara," kata Karjono, petugas RS Soeharso Banjarmasin, saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 26 September 2011.

Siapa identitas tiga orang tersebut belum dipastikan. "Saat ini proses evakuasi sedang dilakukan," tambah dia.

Dihubungi terpisah, Briptu Deni Rustanto, DitPolair Banjarmasin mengatakan, kecelakaan kapal nahas terjadi di Perairan Tanjung Telan. "Kecelakaan terjadi pukul 07.00 Wita, bertabrakan dengan tongkang batubara," kata dia.

Proses evakuasi saat ini masih dilakukan. "Sejauh ini tiga orang meninggal, sedangkan yang luka ditemukan 46 orang." (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024