Jadi Calon Gubernur? Ini Jawaban Dede Yusuf

Dede Yusuf
Sumber :
  • VIVAnews.com / Gestina

VIVAnews -- Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan digelar tahun 2013 mendatang. Mulai beredar nama-nama sejumlah bakal calon. Salah satunya Yusuf Macan Effendi yang lebih dikenal sebagai Dede Yusuf.

Dimintai tanggapan soal maju Pilgub, Dede tak memberi kepastian. "Saya masih belum siap menetukan sikap dan masih menunggu. Silahkan terjemahkan," kata dia usai meresmikan Subangjaya sebagai kampung siaga narkoba di Kota Sukabumi, Senin 26 September 2011.

Bahwa para politikus mulai membangun berbagai strategi untuk menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 nanti diakui oleh
ketua KPU kota Sukabumi, Anton Rachman. "Namun semua masih dalam tahap konsolidasi di bawah, belum mencuat ke atas. Itu menjadi sesuatu yang lumrah dan tidak melanggar aturan,” paparnya.

Sebelumnya, beredar kabar Partai Demokrat menaksir Dede Yusuf untuk dicalonkan sebagai Jawa Barat 1. Untuk diketahui, mantan artis itu telah ke luar dari Partai Amanat Nasional (PAN) sejak April 2011.

Wakil Ketua Partai Demokrat, Max Sopacoa, mengakui, ada kemungkinan Dede diusung Demokrat. "Ya, kalau maju Gubernur Jabar mungkin kami dorong. Kalau elektabilitasnya tinggi, ya, tentu kami akan setujui dan mencalonkannya," kata Max ketika dihubungi, di Jakarta, Jumat 17 Juni 2011.

Namun demikian, kata Max, tertutup peluang bagi Dede menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Sebab, terkendala AD/ART tentang persyaratan. "Besok dia ikut Musda Jabar. Tapi, tidak jadi ketua DPD Jabar," katanya. "Kan dia baru mendaftar."
 
Laporan: Permadhi| Sukabumi

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasakan dua perasaan berbeda, senang dan sedih saat timnya lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024