Wamendiknas Akan Minta Data Kerugian Negara

Pelantikan Wakil Menteri : Fasli Djalal
Sumber :
  • Setneg/Abror Rizki

VIVAnews - Wakil Menteri Pendidikan Nasional  Fasli Jalal memenuhi panggilan Mabes Polri. Ini merupakan kali kedua Fasli diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan revitalisasi sarana dan prasarana di Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Kementerian Pendidikan Nasional.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Fasli datang sekitar pukul 09.40 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Camry dan mengenakan baju safari berwarna abu-abu, Rabu 28 September 2011.

"Sebagai saksi dan akan memberikan keterangan," kata Fasli di Gedung Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Saat ditanya, Fasli mengaku tidak tahu berapa kerugian negara atas korupsi ini. "Total nanti kami minta pada aparat yang jelas," kata dia. Fasli mengatakan sarana dan prasarana itu telah didistribusikan ke semua lembaga mutu pendidikan PMTK.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Rabu 21 September lalu, Fasli menjalani pemeriksaan pertama. "Kemarin karena setengah hari, kami ada acara," kata dia.

Lalu apa saja pertanyaan pada pemeriksaan pertama? "Pertanyaan umum aja, tugas dan fungsi dirjen, SK nya, hubungan dengan struktur, nama-nama staf, tata cara penganggaran, rencana strategi, rencana kebijakan di kementerian sampai bagaimana rencana itu disetujui oleh DPR," kata dia. (eh)

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024