Pemilik Kapal Kirana IX Janji Beri Santunan

Daftar korban Kapal Kirana
Sumber :
  • Tudji Martudji| Surabaya

VIVAnews - Terkait musibah kebakaran yang terjadi di KM Kirana IX di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Rabu 28 September 2011 pagi, PT Dharma Lautan Utama berjanji akan segera memberikan santunan kepada keluarga korban. Santunan diberikan karena penumpang kapal tersebut terdaftar di asuransi.

"Santunan akan segera kita berikan kepada keluarga korban, baik yang meninggal dunia atau yang mengalami luka dan tengah menjalani perawatan," kata Direktur Dharma Lautan Utama Bambang Harjo saat mendampingi Direktorat Jenderal Perbuhungan Laut, Leo Muhammad saat meninjau korban di RS PHC Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya Rabu, 28 September 2011.

Bambang mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah memberikan pengumuman kepada penumpang untuk tidak panik saat munculnya api yang berkobar di dek mobil kapal tersebut. Pihaknya juga sudah menjalankan upaya penyelamatan melalui standar prosedur operasional yang bverlaku.

"Melalui pengeras suara perintah itu telah dilakukan. Tapi, siapa yang bisa mengendalikan orang panik, Anda sendiri mungkin akan melakukan sesuatu saat menghadapi itu hingga terjadi desak-desakan dan sampai menimbulkan korban jiwa," lanjutnya.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Sementara itu, Direktur RS PHC Tanjung Perak Surabaya Nunung Nugroho menjelaskan, dalam musibah itu tercatat ada 63 orang penumpang yang diterima melalui UGD RS PHC yang dia pimpin.

Para korban tersebut adalah 8 orang penumpang meninggal dunia-seorang wanita belum diketahui identitasnya-, dan 39 orang penumpang mengalami luka-luka, 4 orang diantaranya dirawat di ruang ICU, 12 orang lainnya menjalani rawat inap. "Delapan koban yang meninggal dilarikan ke RSU dr Soetomo," katanya.

Terkait itu, sopir truk fuso bermuatan bawang putih bernama Faris Anwar (38) dan kenek bernama Aris Dian Permana (19), dari PT Pitmas Nuansa Persada (PNP) Jakarta, warga Desa Plumpang, Tuban, Jawa Timur, serta Mualim (perwira) kapal dan nahkoda diperiksa polisi setempat. (eh)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

(Laporan: Tudji Martudji | Surabaya)

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024