Wamenhub Kunjungi Korban Kapal Kirana

Korban Kapal KM Kirana IX terbakar
Sumber :
  • ANTARA/Eric ireng

VIVAnews – Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, mengunjungi korban Kapal Motor Kirana IX yang terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu 28 September 2011. Ia meminta para korban KM Kirana ditangani secara serius.

“Penanganannya harus benar-benar maksimal. Untuk itu kami datang, guna memastikan penanganan dan perawatan para korban,” kata Bambang Susantono di RS PHC Tanjung Perak, Surabaya, Kamis 29 September 2011.

Bambang juga meminta PT Dharma Lautan Utama selaku perusahaan pemilik kapal, untuk memberikan hak-hak para korban. Wamenhub mengaku sudah menerima laporan bahwa terbakarnya Kirana disebabkan oleh percikan api dari bagian kemudi truk.

“Apinya memang tidak besar, tapi asap yang dihasilkan cukup tinggi sehingga membuat semua penumpang panik, sampai akhirnya terjadi insiden berdesak-desakan dan terinjak-injak antar penumpang,” ujar Bambang.

Namun ia belum berani memastikan dan menyimpulkan sumber api, karena peristiwa tersebut masih diselidiki oleh petugas yang berwenang. “Hasil akhir ada di tangan tim identifikasi, termasuk laporan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi yang sudah terjun ke lokasi kejadian,” papar Bambang.

Terbakarnya KM Kirana IX yang hendak bertolak ke Balikpapan dari Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pukul 06.00 kemarin, mengakibatkan 8 orang tewas dan 55 lainnya terluka. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, umi)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024