Pilot Cassa NBA Kontak ke Maskapai

Reruntuhan pesawat Cassa di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/ PK-UAA/ SP

VIVAnews -- Harapan untuk menemukan korban pesawat Cassa 212 dalam keadaan hidup kembali muncul. Pasalnya, pilot pesawat milik PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di pegunungan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu telah mengirimkan sinyal ke perusahaan penerbangannya.

"Informasi yang kami terima dari teman-teman di otoritas bandara, bahwa pilot mengontak maskapai," kata Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan saat berbincang dengan VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Namun, pesan yang dikirim oleh sang pilot tak bisa ditangkap dengan baik. Sehingga, sampai saat ini belum diketahui jelas bagaimana kondisi para korban. "Terputus-putus sinyalnya. Info ini masih terus ditelusuri," kata Bambang.

Hingga saat ini, lanjut dia, tim SAR belum berhasil mencapai tempat jatuhnya pesawat yang mengangkut 14 penumpang dan 4 kru itu. Upaya penerjunan dari atas helikopter juga mengalami hambatan. "Belum bisa menurunkan personil dari helikopter karena angin yang cukup kencang," kata dia.

"Sudah tiga kali bolak-balik, dan saat ini masih mencoba tim keempat. Dan tim dari darat berusaha mendekat ke lokasi, karena jaraknya sudah kurang dari 1 km, terhambat karena ada di punggung pegunungan." (sj)

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024