Dua Personel SAR Berhasil Mendarat Dekat Casa

Reruntuhan pesawat Cassa di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/ PK-UAA/ SP

VIVAnews - Dua personel Basarnas akhirnya berhasil diterjunkan di sekitar pesawat Casa 212 yang jatuh di Bahorok, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Dua personel itu berhasil turun dari helikopter dengan menggunakan tali.

"Dari posko Bahorok, tim yang turun melalui heli ada 2 personel," kata Kepala Pos SAR Kutacane, Aceh, Juanda kepada VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Namun, jarak kedua personel dengan pesawat milik PT Nusantara Buana Air itu masih jauh. Sehingga, mereka belum mengetahui nasib 18 orang yang menumpang Casa tersebut. "Ternyata mereka mendaratnya masih jauh dari pesawat karena cuaca di sekitar pesawat ekstrem, berkabut, dan hujan cukup lebat," kata Juanda.

Saat ini, kedua personel itu masih berusaha mendekat ke lokasi pesawat. Sementara itu, lanjut Juanda, tim SAR yang berangkat dari Kutacane melalui jalur darat hingga saat ini masih berada sekitar 4 kilo meter dari pesawat. "Mudah-mudahan segera mencapai lokasi. Karena memang medannya cukup sulit," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Pusat Komuniukasi Kementerian Perhubungan, Bambang Ervan mengatakan pilot pesawat Casa 212 yang jatuh itu berhasil mengontak maskapai NBA. Namun, pesan yang disampaikan tidak jelas. "Informasi yang kami terima dari teman-teman di otoritas bandara, bahwa pilot mengontak maskapai," kata Bambang. (umi)

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024