Ditelepon, Ponsel Korban Pesawat Tersambung

Casa 212 PT NBA Jatuh di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/PK-UAA/SP/Koz/Spt/11

VIVAnews -- Nasib korban kecelakaan Pesawat Casa 212 yang jatuh di Pegunungan Bohorok, Langkat, Sumatera Utara, hingga kini belum diketahui.

Dua personel Basarnas baru bisa mendekati pesawat hahas itu dengan menggunakan tali dari helikopter. Sayang jarak mereka masih terlalu jauh untuk mengecek kondisi para korban.

Sementara, keluarga 18 orang di dalam pesawat - empat kru dan 14 penumpang- harap-harap cemas menanti hasil evakuasi. Terkait nasib korban, seorang penelepon menghubungi VIVAnews.com, malam ini. Ia mengaku menghubungi nomor telepon milik korban, dan tersambung.

"Tadi jam 18.30 ada tayangan berita tvOne, wawancara keluarga korban. Bung Rizki (pembaca berita tvOne) menyebutkan nomor, saya catat. Saya iseng menghubungi, dan menyahut," kata Didin Chaeruddin Syah kepada VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Didin mengaku menelepon pada pukul 21.20 WIB. "Ada nada sambung dua kali, lalu putus," tambah dia, lalu menyebut nomor telepon yang ia hubungi  085270467xxx. "Mudah-mudahan nomor yang disebutkan tidak salah," kata dia.

Didin menambahkan, ia berharap keluarga para korban tabah menghadapi cobaan. "Masih ada harapan," kata dia.

Seperti diketahui, sejak pukul 17.00 Jumat sore, proses pencarian korban dihentikan sementara. Dilanjutkan besok pagi. Jika cuaca mendukung, tim akan mengerahkan helikopter untuk evakuasi.

Pantauan dari udara, pesawat tersebut dalam kondisi tidak terbalik, badan utuh, hidung hancur.

Sebelumnya, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, Bambang Ervan mengatakan pilot pesawat Casa 212 yang jatuh itu berhasil mengontak maskapai NBA. Namun, pesan yang disampaikan tidak jelas. "Informasi yang kami terima dari teman-teman di otoritas bandara, bahwa pilot mengontak maskapai," kata Bambang. (adi)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024