NASIONAL

Ditelepon, Ponsel Korban Pesawat Tersambung

Didin menelepon pada pukul 21.20 WIB. "Ada nada sambung dua kali, lalu putus."

ddd
Jum'at, 30 September 2011, 21:54 Elin Yunita Kristanti
Casa 212 PT NBA Jatuh di Bahorok
Casa 212 PT NBA Jatuh di Bahorok (ANTARA/PK-UAA/SP/Koz/Spt/11)

VIVAnews -- Nasib korban kecelakaan Pesawat Casa 212 yang jatuh di Pegunungan Bohorok, Langkat, Sumatera Utara, hingga kini belum diketahui.

Dua personel Basarnas baru bisa mendekati pesawat hahas itu dengan menggunakan tali dari helikopter. Sayang jarak mereka masih terlalu jauh untuk mengecek kondisi para korban.

Sementara, keluarga 18 orang di dalam pesawat - empat kru dan 14 penumpang- harap-harap cemas menanti hasil evakuasi. Terkait nasib korban, seorang penelepon menghubungi VIVAnews.com, malam ini. Ia mengaku menghubungi nomor telepon milik korban, dan tersambung.

"Tadi jam 18.30 ada tayangan berita tvOne, wawancara keluarga korban. Bung Rizki (pembaca berita tvOne) menyebutkan nomor, saya catat. Saya iseng menghubungi, dan menyahut," kata Didin Chaeruddin Syah kepada VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Didin mengaku menelepon pada pukul 21.20 WIB. "Ada nada sambung dua kali, lalu putus," tambah dia, lalu menyebut nomor telepon yang ia hubungi  085270467xxx. "Mudah-mudahan nomor yang disebutkan tidak salah," kata dia.

Didin menambahkan, ia berharap keluarga para korban tabah menghadapi cobaan. "Masih ada harapan," kata dia.

Seperti diketahui, sejak pukul 17.00 Jumat sore, proses pencarian korban dihentikan sementara. Dilanjutkan besok pagi. Jika cuaca mendukung, tim akan mengerahkan helikopter untuk evakuasi.

Pantauan dari udara, pesawat tersebut dalam kondisi tidak terbalik, badan utuh, hidung hancur.

Sebelumnya, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, Bambang Ervan mengatakan pilot pesawat Casa 212 yang jatuh itu berhasil mengontak maskapai NBA. Namun, pesan yang disampaikan tidak jelas. "Informasi yang kami terima dari teman-teman di otoritas bandara, bahwa pilot mengontak maskapai," kata Bambang. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com