Fatwa Haram Rokok

Jaga Konsumen, Sampoerna Siapkan Strategi

VIVAnews - Perusahaan rokok terkemuka PT. Sampoerna menyatakan akan mengikuti semua peraturan tentang rokok, menyusul keluarnya fatwa haram merokok oleh MUI beberapa waktu lalu.

"Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami akan mentaati fatwa itu. Apalagi kalau peraturan jelasnya sudah ada," ujar Brand Manager Sampoerna Hijau Suminto Alexander Hermawanto, kepada VIVAnews, 28 Januari 2008.

Menurutnya, pendistribusian dan pemasaran rokok yang dilakukan pihaknya selama ini telah sesuai ketentuan pemerintah pada PP 19/2003 tentang pengamanan rokok.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Seperti halnya pemasangan iklan di media massa dan pembatasan penyelenggaraan event yang hanya dilakukan pada kalangan tertentu saja.

"Kita juga hanya memasarkannya pada orang yang sudah merokok dan dewasa. Pokoknya kita hanya akan bermain di area yang diperbolehkan pemerintah," tambahnya.

Namun untuk menjaga stabilitas perusahaan dengan munculnya fatwa MUI, tambah Alex, pihaknya akan menyiasati sejumlah program agar tidak kehilangan konsumen rokok.

"Kami akan melakukannya dengan cara-cara yang bertanggung jawab dan diperbolehkan pemerintah," imbuhnya.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024