Satu Tewas di Timika

Polri: Massa Melakukan Tindakan Anarkis

Demo Freeport
Sumber :
  • Banjir Ambarita

VIVAnews - Seorang karyawan PT Freeport Indonesia tewas dan tiga lain luka-luka dalam aksi karyawan perusahaan itu di Timika pagi ini, Senin 10 Oktober 2011.  Mereka ditembak aparat kemanan pada pukul 10 pagi di terminal Gorong-gorong, Timika, Papua.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Karyawan Freeport yang berunjuk rasa itu berasal dari tujuh suku yang ada di sekitar areal pertambangan perusahaan Amerika Serikat itu. Para karyawan itu berunjuk rasa terkait dengan apa yang mereka sebut sebagai hak ulayat, hak mereka sebagai warga asli di sana atas tanah itu.

Dalam unjuk rasa itu mereka menuntut untuk bertemu dengan CEO PT. Freeport Indonesia. "Tetapi karena tidak bisa, maka pendemo melakukan tindakan anarkis dengan melakukan pembakaran mobil operasional PT Freeport Indonesia," Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana melalui pesan singkatnya, Senin 10 Oktober 2011.

Tiga kendaraan operasional milik PT.FI dibakar dan tujuh anggota polisi luka-luka akibat terkena lemparan pendemo.

Sementara itu, kata Yoga, para pengunjuk rasa sudah dilokalisir di dalam terminal gorong-gorong. Negosiasi antara pimpinan pengunjukrasa dan Polres Mimika saat ini juga sedang dilakukan.

"Jadi saat ini situasi sudah terkendali," kata Yoga.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024