Anang-Ashanty Check Out Sebelum Hotel Berasap

Anang dan Ashanty
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tamu dan pengunjung Hotel Shangri-La Surabaya sempat panik akibat ada kepulan asap yang terjadi di lantai basement hotel yang terletak di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya.

Pedangdut, Nini Carlina ada di antara tetamu hotel yang berlarian. Ia mengaku panik saat petugas memintanya keluar kamar karena ada asap.

"Karena panik, saya belum sempat mandi. Tapi tidak apa-apa, sekalian saya kemasi barang, kebetulan juga mau kembali ke Jakarta siang ini," kata Nini Carlina, seorang penyanyi dangdut asal Banyuwangi Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya, untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, ratusan tamu dievakuasi ke hotel lain. "Sesuai prosedur pelayanan, kami memindahkan tamu-tamu ke hotel lain seperti di Java Paragon, Somerset, dan beberapa hotel berbintang lainnya," kata Manajer Komunikasi Hotal Shangri-La Surabaya, Angela Adistyara saat dikonfirmasi, Senin 10 Oktober 2011.

Dijelaskan, timbulnya asap dipastikan berasal dari ruang panel listrik yang lokasinya berada di lantai basement. Petugas yang mengetahui itu segera memerintahkan tamu untuk keluar dan pindah ke hotel lain. "Asap berasal dari panel yang korsleting. Tapi sekarang sudah bisa dikuasai. Petugas juga sedang berusaha menghubungkan kabel ke genset dan mengaktifkan listrik dengan harapan bisa menghilangkan asap," tegas Angela.

Selain Nini Carlina, sebelumnya juga ada pasangan Anang-Ashanty yang menginap di hotel bintang lima tersebut. Namun keduanya sudah check out terlebih dahulu sekitar pukul 05.00 WIB sebelum peristiwa
konsleting di hotel itu.

Untuk memadamkan kepulan asap, empat unit mobil pemadaman berdatangan dan berhasil menguasai. Namun, hingga saat ini tamu belum diperkenankan masuk ke masing-masing kamar. Sebab, dikhawatirkan masih ada asap tebal yang bisa membuat tamu mengalami sesak nafas.

"Sesuai prosedur hotel memang seperti itu. Meski banyak tamu yang bersikeras dan memaksa masuk kamar, petugas masih melarangnya," tandas Angela. (eh)

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024