Bali Kembali Gempa, Warga Berhamburan

Titik Gempa Bali 13 Oktober 2011
Sumber :
  • http://neic.usgs.gov

VIVAnews -- Beberapa saat lalu gempa kembali terjadi di Bali. Meski tak sedahsyat gempa sebelumnya yang berkekuatan 6,8 skala Richter, lindu dirasakan kuat.

"Guncangannya sekitar 5 sampai 10 detik. Kuat, hingga terasa seperti goyang ke kanan dan ke kiri," demikian ungkap kontributor VIVAnews.com di Bali, Bobby Andalan Kamis 13 Oktober 2011.

Warga Bali yang sudah kembali masuk ke rumah pasca gempa besar, kembali berhamburan ke luar rumah. "Saat ini warga berkumpul di pinggir-pinggir jalan. Mobil -mobil juga berhenti," tambah dia.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), telah terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 skala Richter pada pukul 14.52 WIB, Kamis siang.

Gempa terjadi di 131 kilometer Barat Daya Nusa Dua, Bali, di titik yang berdekatan dengan gempa besar tadi pagi.

Sebelumnya, Gempa mengguncang Bali pada pukul 10.16 WIB. Versi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat kekuatan gempa sebesar 6,8 skala Richter. Sementara Badan Geologi AS (USGS) menyebut, gempa di Pulau Dewata berkekuatan 6,0 SR.

Gempa diketahui berada di lokasi 9.89 Lintang Selatan dan 114.53 Bujur Timur. Pusat gempa berada pada jarak 143 kilometer arah Barat Daya, Nusa Dua, Bali. (Laporan: Bobby Andalan | Bali, umi)

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024