Aliran Bertukar Pasangan Satria Piningit

Pengawas Aliran Sesat Siapkan Rekomendasi

VIVAnews - Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat atau Bakor Pakem akan memutuskan apakah Satria Piningit Weteng Buwono itu tergolong aliran sesat atau bukan. Rapat koordinasi yang berlangsung tertutup ini nantinya akan mengeluarkan keputusan berupa rekomendasi.

"Setelah ini akan ada pertemuan lagi berupa penyikapan atau rekomendasi," ujar Sekretaris Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat Jakarta Selatan, Rachmad Purwanto, di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 30 Januari 2009.

Menurut Rachmad, tim yang hadir dalam rapat koordinasi ini juga akan menginventarisasi data-data soal aliran sesat mesum itu. Setelah itu, hasil inventarisasi data itu akan dikirimkan ke semua pihak yang terkait.

"Rapat ini dihadiri unsur-unsur dari kepolisian, Kesbanglinmas (Kesatuan Bangsa dan Perlidungan Masyarakat), Departemen Agama, Sudin (suku dinas) Kesehatan, Dinas Kebudayaan, dan unsur lainnya," kata Rachmad.

Pimpinan aliran Satria Piningit Weteng Buwono, Agus Imam Sholihin sudah menyerahkan diri ke Markas Polres Jakarta Selatan. Dalam kegiatannya, aliran Satria Piningit menghalalkan persetubuhan dan ditonton oleh para penganut. Mereka juga menganjurkan adanya pertukaran pasangan dari masing-masing anggota.

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas
Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra (kiri) dalam konferensi pers kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) di Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

Polisi bakal segera melakukan pemeriksaan beberapa saksi terkait kasus dugaan penistaan agama tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024