Keluarga:

Safirah Tak Mungkin Masukkan 26 Paku ke Betis

Paku dalam betis Safirah
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Keluarga bocah wanita berumur tiga tahun, Safirah, masih bingung bukan kepalang. Keluarga tidak tahu penyebab penyakit aneh yang mendera Safirah. Sebanyak 26 logam sejenis paku berada di dalam kedua betisnya. Masih tersisa satu logam lagi di dalam punggung.

Keluarga menduga ini merupakan ilmu hitam. Alasannya, keluarga yakin Safirah tidak pernah memasukkan benda-benda logam ke dalam tubuhnya sendiri.

"Kami yakin Safirah tidak mungkin memasukkan sendiri logam-logam itu ke dalam tubuhnya," kata paman korban, Wawan, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 2 November 2011.

Menurut Wawan, Safirah yang masih anak-anak itu tidak mungkin bisa memasukkan benda logam ke dalam betis-betisnya. Apalagi di kedua betisnya itu tidak ada bekas ataupun pembengkakan. "Kalau masukkan sendiri, pasti membengkak," kata Wawan.

Bila itu memang karena ilmu hitam, keluarga juga masih meragukan. Karena, kata Wawan, selama ini ibu Safirah, Syarifah, selalu bersikap baik sama orang. Begitu juga anggota keluarga lainnya.

"Saya juga heran mengapa bisa terjadi seperti ini. Menurut pengakutan ibunya, kalau misalnya ada dugaan ilmu hitam, selama ini dia selalu baik pada tiap orang. Tapi kenapa justru anak ini yang terkena," ujar Wawan.

Safirah yang masih terbaring lemas di RS Umum Daerah Pare-pare merupakan warga Jalan Reformasi, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sulawesi Selatan.

Direktur RSUD Pare-pare dr Jamal, yang dihubungi VIVAnews membenarkan bahwa logam-logam itu bersarang di dalam betis Safirah. Menurut Jamal, kasus jenis ini baru pertama kali ditangani RSUD Parepare.

Makanya ia tidak berani menyimpulkan penyakit apa yang diderita Safirah. Ia juga mengakui ini kasus aneh yang belum dapat dijelaskan secara medis. "Tapi ini fakta dan tidak kami bantah. Saya pribadi menganggap ini aneh. Kalau ini disengaja, juga tidak mungkin," kata dia.

Dokter Jamal menyebutkan, batang logam yang dikeluarkan dari dua betis bocah itu memiliki ukuran dan jenis berbeda. Total, ada 24 batang logam berbentuk paku, satu potongan jarum suntik, dan sebatang alumunium. "Panjangnya 3 hingga 5 centimeter," ujar Jamal. (Laporan: RHA, Makassar)

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang
Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024