51 Rumah Dihanyutkan Banjir di Sumbar

Banjir bandang di pesisir selatan Padang, Sumatera Barat
Sumber :
  • Mariadi/Warga Painan, Sumatera Barat

VIVAnews - Pagi ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno akan berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan meninjau sejumlah daerah yang terkena luapan banjir bandang sejak kemarin. Sejauh ini, kondisi di sejumlah daerah yang terkena luapan air sungai sudah mulai surut.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

“Pak Gubernur akan melihat langsung kondisi di Kabupaten Pesisir Selatan hari ini,” ujar staf Humas Pemprov Sumbar Zardi Syahrir pada VIVAnews, Jumat, 4 November 2011.

Rombongan gubernur dan sejumlah pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar bertyolak dari Padang menuju Kabupaten Pessel sekitar pukul 09.00 WIB. “Gubernur juga akan menyerahkan sejumlah bantuan,” ujar Zardi.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Menurut Mariadi, warga Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pessel, kondisi air yang menggenangi rumah warga sejak kemarin sudah mulai surut. “Kondisi air sudah surut, tapi kita masih khawatir karena curah hujan yang tinggi sejak semalam,” ujar Mariadi.

Manager Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Sumbar Ade Edward mengaku, jumlah korban yang meninggal saat ini belum bisa dipastikan. “Jumlah meninggal masih sama dengan data kemarin,” ujar Ade.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Banjir yang melanda delapan kecamatan dan menggenangi sekitar 50 nagari (desa) sejak Rabu malam hingga Kamis dinihari kemarin mengakibatkan 51 unit rumah hanyut, 21 unit rusak berat, 73 unit rumah rusak sedang, dan 201 unit rumah rusak ringan. Sebanyak 52.123 jiwa terpaksa mengungsi.

Menurut keterangan warga di lokasi, jalan lintas barat Sumatera terputus di tiga titik. Tak kurang, jalan negara tersebut terputus hingga mencapai 150 meter lebih. Untuk beberapa bulan ke depan, jalur ini tidak bisa dilintasi bus yang akan bertolak menuju Muko Muko, Provinsi Bengkulu. (Laporan Eri Naldi | Padang, umi)

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024