Bola Voli

Voli indonesia menang lawan afghanistan
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Olahraga bola voli berasal dari Amerika Serikat sejak akhir abad ke-19. Kini, Voli telah  berkembang hingga ke seluruh dunia.

Bola Voli adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh dua tim berlawanan. Masing-masing tim memiliki enam orang pemain dan biasanya digelar di dalam ruangan (indoor) sehingga dikenal sebagai Voli Indoor.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Terdapat pula variasi permainan Bola Voli yang dimainkan di atas pasir atau di dekat pantai dimana masing-masing tim hanya memiliki dua orang pemain. Olahraga ini disebut Voli Pantai.

Nomor yang Dilombakan:

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Saat ini Bola Voli menjadi cabang wajib di semua kompetisi antarbangsa, tak terkecuali di SEA Games XXVI 2011. Bola Voli masuk kategori olahraga permainan (games sports). Di SEAG 2011, Bola Voli mempertandingkan nomor indoor putra-putri, serta Voli Pantai putra-putri

Jadwal

Di SEA Games 2011, Bola Voli dan Voli Pantai memperebutkan 4 medali emas, masing-masing untuk nomor putra-putri. Bola Voli Indoor akan digelar di Universitas Sriwijaya, sedangkan Voli Pantai di Danau JSC pada 12-20 November 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya