Pesawat Logistik Obama Mendarat di Bali

Presiden Obama tiba di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dijadwalkan akan menginjakkan kaki di Bali pada 16 November 2011 untuk menghadiri KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur di Nusa Dua. Terkait persiapan lawatan itu, dua pesawat yang mengangkut logistik Obama dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Senin 7 November 2011.

"Satu pesawat Hercules C-130 sekitar pukul 11.30 WITA sudah mendarat," kata Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai TNI (Danlanud) Letkol Pnb. Jumarto, Senin 6 November 2011.

Dia menambahkan, satu pesawat jenis sama yang juga membawa kebutuhan Presiden Obama baru akan mendarat sore nanti. Menurut jadwal, pesawat itu akan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 15.00 WITA. Selama lawatannya di Bali, segala kebutuhan Obama ini akan dititipkan di Bandara Ngurah Rai.

"Kebutuhan logistik itu mendapat pengawalan ekstra ketat dari Paskhas atau pasukan elit TNI AU," ucapnya. Pesawat pengangkut logistik Obama sendiri hanya menurunkan barang saja, lantas bergegas kembali ke Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui, Obama akan menghadiri KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur di Nusa Dua, Bali pada 17 hingga 19 November mendatang. Obama akan bertemu dengan 10 Kepala Negara ASEAN dan 8 mitra Wicara ASEAN.

Laporan: Bobby Andalan l Bali, umi

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024
Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Oknum Anggota Polri kembali berulah. Kali ini, seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo berinisial DR, diduga menganiaya tenaga kesehatan (Nakes) di Gorontalo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024