Hari Ini, Khofifah Gugat Hasil Pilkada Jatim

VIVAnews - Khofifah Indar Parawangsa dan Mujiono, pasangan calon gubernur yang dikalahkan Soekarwo-Saifullah di putaran ketiga pemilihan kepala daerah Jawa Timur, akan kembali menggugat hasil pemilihan. Rencananya, mereka mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, Senin 2 Februari 2009.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

“Saya menyayangkan di pilkada ulang ini masih dicederai permainan yang tidak fair,” kata Khofifah.

Pilkada Jawa Timur menjadi sengketa berkepanjangan. Di putaran pertama, perolehan suara kedua pasangan itu tidak ada yang mampu mencapai syarat sebagai pemenang. Selanjutnya, KPU Provinsi Jawa Timur mengulang pemilihan.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Di pemilihan putaran kedua Soekarwo-Saifullah menang tipis. Mereka meraih 217.076 suara, mengalahkan pasangan Khofifah yang hanya mengumpulkan 195.315 suara.

Lalu, kubu Khofifah menduga terdapat kecurangan dibalik kemenangan itu. Itulah sebabnya mereka mengajukan uji materiil hasil pemilihan ke mahkamah. Mahkamah mengabulkannya dan pemilihan diulang ke putaran ketiga.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Di luar dugaan, pada putaran ketiga pilkada Jawa Timur, pasangan Soekarwo-Saifullah tetap unggul.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024