Tinggal 3 Hari Kesempatan Menangkan Komodo

10 Besar Finalis New7 Wonders of Nature
Sumber :

VIVAnews -- Ajang pemilihan tujuh keajaiban alam dunia atau New7Wonders of Nature akan segera berakhir. Pada Jumat 11 November 2011 atau 11-11-11, voting akan ditutup.

Head of Communication New7Wonders, Eamonn Fitzgerald, mengimbau, mereka yang belum memilih jagoannya untuk sesegera mungkin melakukannya. Terutama, yang ingin memilih lewat situs New7Wonders.

"Diharapkan memilih lewat online hari ini atau besok. Sebab indikasi menunjukkan, lalu lalu lintas di new7Wonders.com, dalam 48 jam sebelum voting ditutup pada Jumat 11-11-11 pukul 11.00 GMT akan fenomenal," kata Fitzgerald melalui surat elektronik yang diterima VIVAnews.com, Rabu 9 November 2011.

"Kami tak menjamin, siapapun yang bermaksud memilih lewat situs, akan bisa melakukannya di saat-saat puncak," kata dia.

Meski situs new7wonders.com dan servernya telah di-up grade untuk menyesuaikan diri dengan apa yang akan terjadi, lonjakan ekstrim bisa merusaknya. "Meski diberi kesempatan untuk memilih selama dua tahun, adalah sifat manusia, sebagian orang memilih pada saat-saat terakhir," kata Fitzgerald.

Sebagai alternatifnya, ada tiga opsi yang bisa dilakukan untuk memberikan suara, yakni melalui Facebook milik New7Wonders, melalui saluran telepon internasional, atau lewat SMS. "SMS voting berlaku di sejumlah negara yakni, Argentina, Bangladesh, Brazil, Kanada, Indonesia, Irlandia, Israel, Yordania, Lebanon, Palestina, Polandia, Filipina, Afrika Selatan, Korea Selatan, Taiwan, Tanzania, Vietnam, dan Uni Emirat Arab," sebut dia.

Sebelumnya, New7Wonders mengumumkan 10 besar peraih suara terbanyak. Salah satunya adalah Komodo. Namun, bukan berarti jagoan Indonesia itu lantas aman.

Meski demikian, Duta Komodo, Jusuf Kalla terus optimistis. "Pulau Komodo kita nggak tahu tingkatnya berapa, kemarin sudah diumumkan, sudah 10 besar. Insya Allah yakin, Pulau Komodo Menang," ucapnya 7 November 2011.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024