Pesawat Susi Air Tabrak Gunung

Papua dan Irian Jaya
Sumber :
  • papua.go.id

VIVAnews – Kecelakaan pesawat kembali terjadi di bumi Papua. Kali ini menimpa pesawat Susi Air VVG jenis Caravan yang pagi ini terbang dari Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat mengalami kecelakaan di Pegunungan Bintang, Papua.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun VIVAnews dari masyarakat setempat, pesawat gagal mendarat (landing) karena tiba-tiba ada orang yang berjalan di samping landasan (runway). Pesawat kemudian terbang naik lagi, berbelok ke kiri, dan menabrak gunung.

Saksi mata juga mengatakan, pesawat tersebut meledak dan mengeluarkan asap karena menabrak tebing yang tinggi. Kecelakaan tersebut, menurut mereka, terjadi di gunung yang ada di sebelah selatan landasan Bandara Sugapa.

Pesawat Susi Air berangkat dari Nabire pukul 08.55 WIT. Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pujiastuti, membenarkan musibah yang dialami salah satu pesawatnya.

“Betul, recovery team sudah berada di tempat. Kami temukan posisi pesawat, 10 menit setelah hilang kontak, di 0043 UTC. Informasi selengkapnya, kami masih tunggu. Info terakhir, pesawat mau landing tapi ada orang. Pilot lalu turn around menghindar. Tapi tidak bisa turn around, jadi crash,” jelasnya.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Laporan: Banjir Ambarita | Papua, umi

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024