Dua Awak Susi Air Warga Negara Asing

Pesawat Susi Air
Sumber :

VIVAnews - Pesawat kargo atau pengangkut barang milik Susi Air yang menabrak gunung di Kabupaten Intan Jaya, Papua, hanya berawak dua orang. Tidak ada penumpang dalam pesawat yang diawaki dua orang asing itu.

"Pesawat terbang membawa sejumlah sembako. Dan menurut laporan tidak ada penumpangnya," kata juru bicara Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Wachyono saat dihubungi, Rabu 23 November 2011.

Dua awak Susi Air itu merupakan warga negara asing. Identitas keduanya yakni, pilot atas nama Jesse Becer dan Kopilot Albert Citores. "Mereka warga asing, tapi asal negaranya belum kami ketahui secara pasti," kata Wachyono. Informasi yang didapat sementara, dua orang itu merupakan warga negara Spanyol.

Pesawat nahas itu sedianya mendarat di Lapangan Terbang Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat terbang dari Nabire pagi tadi. Saat akan mendarat, awak melihat ada orang menyeberang di landasan.

Pesawat pun menghindari orang yang menyeberang. Saat itu pesawat kembali naik lalu membelok dan menghantam gunung.

Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti membenarkan armadanya mengalami kecelakaan. Pesawat mengalami kecelakaan saat hendak mendarat menghindari orang yang menyeberang.

Fisik pesawat sudah ditemukan, tetapi kondisi penumpang dan awak belum bisa dikonfirmasi. "Sudah ketemu di Pegunungan Bintang. Mau mendarat, tapi ada orang menyeberang. Lalu menghindar, tetapi tidak bisa," kata Susi Pudjiastuti, pemilik maskapai Susi Air saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 23 November 2011.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Laporan: Banjir Ambarita | Papua, umi

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024