Muhaimin: Transmigrasi di Perbatasan Perlu

Muhaimin Iskandar Usai di Periksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kondisi pembangunan wilayah perbatasan di Kalimantan Barat memang masih terisolasi sampai saat ini.  Keterisolasian itu menyebabkan pembangunan daerah tersebut belum merata.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, menyatakan melalui program transmigrasi diharapkan bisa membuka keterisolasian di wilayah perbatasan Kalbar.

Hal itu diungkapkan Muhaimin Iskandar, ketika membuka lokakarya program transmigrasi kawasan perbatasan di Kota Pontianak. Muhaimin menilai, selama ini program transmigrasi selalu digabungkan dengan prgram lainnya.

"Dengan adanya program transmigrasi di perbatasan itu kita harapkan bisa membuka keterisolasian selama ini. Saya bisa menjamin, kalau kondisi di wilayah perbatasan melalui program transmigrasi ini semua persoalan di perbatasan negara itu bisa teratasi," kata Muhaimin, Senin 28 Novemer 2011.

Muhaimin menjelaskan, untuk program pembukaan semua kawasan transmigrasi di daerah perbatasan dimulai 2011. Sejumlah daerah yang akan mendapat program rintisan pembukaan daerah transmigrasi itu diantaranya wilayah perbatasan adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Papua.

"Kami fokuskan dulu untuk daerah-daerah perbatasan. Karena sangat penting dan merupakan langkah paling tepat untuk mengatasi semua permasalahan yang ada didaerah tersebut," kata dia.

Laporan: Aceng Mukram | Kota Pontianak

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024