VIDEO: Lelang Berlian Ratusan Miliar Rupiah

Pameran perhiasan Elizabeth Taylor di Dubai
Sumber :
  • REUTERS/ Jumana El Heloueh

VIVAnews - Berlian masih menjadi salah satu bentuk investasi terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan masih tingginya minat masyarakat untuk memiliki perhiasan-perhiasan mahal. Bahkan, beberapa hasil pelelangan perhiasan mencapai angka tertinggi.

"Saya kira hasil pelelangan sangat memuaskan. Ini membuktikan, walaupun krisis ekonomi sedang melanda dunia pasar perhiasan mewah masih tetap stabil," ujar Vickie Sek, Direktur Balai Lelang Chisties.

Balai lelang Christies di Hong Kong misalnya. Sepasang anting-anting berbentuk zamrud Kolombia berhasil terjual pada sebuah pelelangan tersebut. Anting tersebut terjual hingga US$ 4 juta atau sekitar Rp36 miliar.

Adapula, berlian bulat mewah yang laku dengan harga US$16,4 juta dolar dan merupakan harga tertinggi untuk berlian berwarna di Asia. Tak hanya itu, balai Lelang Christies juga berhasil menjual mutiara dan kalung permata dengan harga yang relatif tinggi.

Tak heran jika balai lelang ini mampu mencapai angka US$82,7 juta atau Rp744 miliar lebih.

Untuk lihat videonya, klik di tautan ini.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024