Kasus Granat, Polda Aceh Bentuk Tim Khusus

Polisi temukan puluhan granat di Makassar
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Kepolisian Daerah Aceh membentuk tim khusus untuk menggungkap sejumlah aksi pelemparan granat di Aceh yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Polisi masih melakukan pengembangan kasus dengan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan beberapa saksi.

“Belum bisa kami publikasikan beberapa temuan untuk kepentingan pengembangan kasus,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, AKBP Gustav Leo, 2 Desember 2011.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Dua aksi teror granat di Aceh terjadi dalam tiga hari terakhir. Sebuah granat meledak dan melukai tiga warga yang melintas di depan rumah singgah Kementerian Polhukam di Aceh, tepatnya di Jalan Teuku Daud Bereueh Banda Aceh, Kamis malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Selasa jelang tenggah malam lalu, kantor tim sukses bakal calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan juga dilempari granat. Granat yang meledak di dua tempat itu diperkirakan granat jenis manggis.

Gustav Leo mengaku belum bisa mengaitkan kedua kasus pelemparan granat itu. Namun, kata dia, daya ledak dan kerusakan yang ditimbulkan dalam dua aksi penggeranatan itu berbeda. “ Kalau yang semalam itu lebih kecil dari pada sebelumnya,” katanya.

Kata dia, tim khusus yang dibentuk untuk melacak keberadaan para penebar teror masih terus bekerja dengan mengumpulkan barang bukti. Usai kejadian, polisi juga telah menggelar razia kendaraan untuk mengembangkan kasus itu.

“Kami juga telah meminta keterangan dua orang saksi. Perintah bapak Kapolda agar kita bisa segera mengungkap dan menangkap para pelaku,” katanya. (ren)

Laporan : Riza Nasser |  Aceh

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024