Jusuf Kalla Sindir Ketua KPK Baru

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Abraham Samad terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru. Terpilihnya Abraham menjadi pembicaraan serius di sejumlah media.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Hal itu disindir oleh mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla dalam pidatonya di sela acara Indonesia Most Admired CEO 2011.

"Lima hari ini, semua media dan televisi, headline-nya Abraham Samad Ketua KPK yang baru," ujarnya, saat ditemui di Hotel JW Marriot, Selasa malam 6 Desember 2011.

Namun, JK, panggilan akrab mantan Wapres itu menginginkan agar Abraham Samad bisa membuktikan kualitasnya menjadi Ketua KPK. "Karena, kalau KPK semua powerfull, tetapi tidak bisa bergerak menjadi leader, belum terlihat kerjanya, baru menjadi hope, belum terlihat sesuatu," kata dia.

Selain itu, JK menegaskan, kerja KPK membutuhkan peran serta dari berbagai pihak penegak hukum. "Semoga, (Abraham Samad) menjadi pemimpin idaman kita semua, dan boleh dikatakan jadi pemimpin KPK yang baru, baru menjadi harapan," ujarnya. (eh)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024