Polisi Bakar Diri Sempat Ajak Anak dan Istri

Papua dan Irian Jaya
Sumber :
  • papua.go.id

VIVAnews - Anggota Satuan Kedokteran dan Kesehatan Polres Kepulauan Yapen, Papua, Aiptu Yosef Resubun  tewas setelah membakar diri di rumah dinasnya di Serui, Selasa 13 Desember sekitar pukul 17.00 WIT.  Saat ia membakar diri  dan rumah, ternyata ada anak dan istrinya di situ.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Yosep bahkan sempat mengajak anak dan istrinya itu untuk sama-sama bakar diri. Tapi ditolak dan keduanya berhasil kabur dan menyelamatkan diri.

"Jadi di dalam rumah itu juga ada istrinya dan anak. Tapi mereka bisa menyelamatkan diri. Yang bersangkutan meninggal dunia terkurung di dalam api di asrama itu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli, Jakarta, Rabu 14 Desember 2011.

Boy mengakui bahwa Yosef mengalami depresi dan gangguan kejiwaan. Tetapi dia tidak mengetahui apa penyebab gangguan jiwa itu.  "Belum bisa kami gali. Jadi mungkin ada gangguan kejiwaan yang akan kami lihat track record-nya," jelas Boy.

Sehari-hari, Yosef Resubun ini memang bertugas di satuan Polres Yapen. Markas Besar Polri akan terus menyelidiki peristiwa tragis itu. "Kami akan menyelidiki motif dan menyantuni pihak keluarga yang ditinggal," ucap Boy.

Yosef dilaporkan pernah juga mencoba membakar Markas Polda Papua. Setelah aksi itu, korban sempat diperiksa dan ditahan selama 21 hari.

Setelah menjalani hukuman, Aiptu Yosef dimutasi ke Polres Kepulauan Yapen di bagian Dokkes. Sementara akibat ulah korban yang membakar diri di Mess Polres Serui, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Ada 12 ruangan yang hangus terbakar dan tidak bisa digunakan lagi.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Ribuan pemudik antre masuk ke dalam terminal untuk check in di Bandara Soetta

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Tahun ini diprediksi pergerakan penumpang pada periode mudik atau angkutan lebaran 2024, mencapai sebelum pandemi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024