NASIONAL

VIDEO: Enam Kapal Terbakar di Muara Angke

Dugaan awal, kebakaran bermula dari sebuah kapal yang sedang diperbaiki.
Jum'at, 16 Desember 2011
Oleh : Eko Huda S
kapal terbakar di muara angke

VIVAnews - Enam kapal yang tengah bersandar di Muara Angke, Jakarta hangus terbakar. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab terbakarnya kapal-kapal ini.

Enam kapal tersebut adalah Kapal Nissan milik Anton 45, Kapal Sumber Jaya milik Hamid Kinan 52, Kapal Charlie Tuna Wijaya milik Sarjono 46, Kapal Langsung Jaya milik Okli 48, Kapal Bidadari milik Koufu 50, dan satu kapal rongsokan yang tidak diketahui nama kapal dan pemiliknya.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat 16 Desember 2011, pagi. Api menyambar  kapal-kapal ini sejak subuh hingga pukul 06.00 WIB pagi.

Para nelayan di sekitar lokasi tak bisa berbuat banyak untuk memadamkan kebakaran itu. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api berhasil ditakhlukkan dengan memakan waktu hampir sekitar dua jam.

Dugaan awal, kebakaran bermula dari sebuah kapal yang sedang diperbaiki. Asal api diperkirakan berasal dari puntung rokok yang menyambar bahan kimia.

Kapal yang sedang diperbaiki itu terbakar. Menyambar dua kapal lainnya yang berdekatan. Takut merembet ke kapal lainnya, kapal-kapal yang terbakar itu dilepas ke laut.

Namun nahas. Bukannya padam, api dari kapal-kapal yang dilepaskan itu justru menyambar kapal lainnya yang juga bersandar di Muara Angke.

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Lihat kebakaran kapal-kapal itu di sini. (Sumber: ANTV)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found