100 Anak Asma Ikuti Kemah Yapnas

Yapnas Asthma Camp 2011
Sumber :

VIVAnews - Ada yang menarik dengan kegiatan Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri dan Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia (Yapnas) di penghujung akhir tahun ini. Dua yayasan ini menggelar "Yapnas Asthma Camp 2011" di Panjang Jiwo Resort Kawasan Sentul.

"Rangkaian kegiatan ini akan melibatkan sekitar 100 anak-anak dan remaja diantaranya penderita asma dan batuk yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah," kata Ike Nirwan Bakrie, selaku Ketua Yapnas ditemui di Epicentrum ANTV, Kawasan Rasuna, Sabtu 17 Desember 2011.

Selain didampingi orangtua dan para anggota Yapnas, dikatakan Ike, para anak-anak akan didampingi para dokter ahli. "30 dokter ahli akan mendampingi mereka, dengan cara dan treatment yang beda, mereka perlu perhatian khusus yang membuat mereka betah di sana selama dua hari," ujarnya.

Lalu apa komitmen dan tujuan Yapnas mengadakan event tahunan sekali ini? "Yapnas Asthma Camp merupakan salah satu program kegiatan rutin kami. Program ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas hidup dari anak - anak dan remaja penderita asma terutama dari kalangan keluarga ekonomi menengah, dan memberikan edukasi secara dini dan menunjang," ujar Ike.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya, karena perselisihan, Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024